Tuesday, November 30, 2010

dimensi rasa agama

1 DOCTRIN(KEIMANAN)
 Tiada sesembahan selain Allah SWT.
 Allah megutus seorang Rosul sebagai panutan di bumi
 Allah menurunkan Al-Qur’an sebagai penuntun hidup di bumi
2 RITUAL(IBADAH)
 Menunaikan Zakat
 Menikah dengan wanita yang beriman
 Melaksanakan sholat jum’at
3 KNOWLEDGE(PENGETAHUAN)
 Mengetahui tata cara berwudlu
 Mengetahui tentang fiqh (hukum islam)
 Saya mengetahui bahwa mencuri itu perbuatan yang dilarang oleh agama
4 EMOTION(RASA PENDEKATAN)
 Hati saya bergetar bila disebut asma Allah
 Hati saya merasa tenang setelah sholat
 Saya selalu berdo’a dalam kedaan susah
 Saya selalu bersyukur ketika merasa senang
5 ETHICS(AKHLAK)
 Menghormati orang lain baik sesama maupun antar umat beragama
 Menghargai orang yang lebih tua
 Saya selalu patuh kepada orang tua
6 COMMUTITY(SOSIAL)
 Tolong menolong dalam kebaikan
 Memberi bantuan kepada korban merapi
 Mengikuti kerja bakti di lingkungan rt
 Mengikuti relawan korban merapi

No comments:

Post a Comment