Monday, January 10, 2011

curahan hati seoarang anak perantau

Assalamualaikum wr wb.

kawan......
Ijinkan saya mengungkapkan perasaan hati , meluahkan segala unek-unek yang selama ini menggangu pikiranku, karena selama ini aku nggak belum punya teman untuk berbagi kecuali dengan kekasihku yang tercinta itupun tidak semua aku curahkan kepadanya karena aku takut akan menjadi beban pikiran orang yang selama ini aku sayangi.

kawan.......
Bertahun-tahun saya hidup di perantauan berusaha dan terus berharap agar Allah Swt. selalu melimpahkan RizkiNya (ilmu yang bermanfaat) kepadaku. saya sadar bahwa jodoh, rizki,mati itu adalah urusan Allah tapi saya nggak mau menyerah karena Allah telah Berjanji bahwa nasib seseorang itu akan berubah selagi seseorang itu mau merubahnya sendiri.

kawan.......
Saat ini saya berkuliah disebuah perguruan tinggi agama di Yogyakarta. sejak saya merantau ke Jogja untuk menuntut ilmu yang bermanfaat, saya tinggal di kontrakan yang sempit berasama dengan anak-anak perantau yang lain walaupun sempit tapi kami sangat bersyukur karena kami masih bisa sholat berjamaah dan menikmati Rizki yang dilimpahkan Allah kepada kami anak perantau. sungguh kenikmatan yang sangat luar biasa walaupun kami hidup dalam keterbatasan tapi kami merasa bahagia karena kami para anak perantau masih diberi kesempatan bernafas menghirup udara bebas.....

kawan.........
Semua orang pasti pingin hidup enak,tercukupi segala keinginannya, begitupun kami para anak perantau,kami juga manusia biasa yang dikaruniai oleh Allah nafsu. kami juga pingin hidup enak,kecukupan tapi kami tidak mempunyai ambisi yang muluk-muluk.

kawan Ditahun pertama saya mengarungi kehidupan yang berbeda dari biasanya karena sekarang saya hidup jauh dari orang tuaku, dan hidup serba kecukupan, tapi kami tetap bersemangat untuk mengarungi kejamnya hidup di perantauan, dan saya berdo'a semoga untuk tahun-tahun berikutnya saya dapat hidup lebih bahagia dan kembali ke kampung halaman dengan ilmu yang bermanfaat bagi keluarga dan masyarajkat. amin.....amin ....ya robbal'alamin.....

No comments:

Post a Comment